Durian, Si Manis yang Baik untuk Kulit

Posted: April 10, 2010 in umum

KOMPAS.com – Sebagian orang menjauhinya, sebagian orang sangat gemar dengan buah yang satu ini. Aroma buahnya untuk sebagian orang, sama sekali tidak bisa ditolerir. Salah seorang rekan Kompas Female bahkan akan merasa mual-mual dan pusing hanya karena mencium sedikit aromanya. Kulitnya, yang berduri tajam pun kadang mengintimidasi dan membuat orang yang ingin mencicipinya agak kesulitan dan sudah mundur duluan. Tapi, buah yang unik dan hanya bisa didapat di daerah Asia ini menyimpan kandungan yang baik untuk kecantikan.

Buah yang juga dijuluki King of Fruit (Rajanya buah-buahan) ini bisa jadi akan menjadi salah satu bahan yang dicari untuk kecantikan kulit. Jangan melihat bagian kulit durian yang tajam menakuti Anda. Khasiat baik yang ada di durian berada pada daging lembutnya. Bagian daging durian yang berwarna kekuningan, lembut, creamy, dan manis ini mengandung minyak yang bisa membantu hidrasi, antioksidan yang baik untuk proteksi kulit, serta gula alami yang menguatkan membran sel untuk mencegah mengeringnya kelembaban, plus mengurangi radang pada kulit.

Memang masih diperlukan penelitian-penelitian lebih mendalam mengenai khasiat buah yang satu ini. Bahkan Howard Murad, MD, penemu lini kosmetik Murad, menggunakan durian sebagai salah satu bahan untuk kosmetiknya, Murad Intensive Wrinkle Reducer for Eyes. Sementara, masih dikatakan bahwa durian memiliki kandungan dan digunakan sebagai bagian dari bahan kosmetik topikal (dioleskan pada kulit). Belum ada penjelasan mendetail apakah khasiatnya sama jika dikonsumsi, dan seberapa banyak yang aman dikonsumsi. Murad mengatakan bahwa buah ini memiliki potensi yang baik untuk digunakan sebagai bahan pada produk kecantikan kulit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s